Brush, Beauty Blender, Spons, atau Menggunakan Jari? Mana Yang Lebih Baik Untuk Mengaplikasikan Make-up Kamu?

Pernah gak sih kamu merasa lebih nyaman ketika mengaplikasikan make-up pada wajah menggunakan jari untuk hasil make-up lebih pekat? Namun, ada juga kalanya kamu merasa lebih cepat dan higienis ketika mengaplikasikan make-up menggunakan beauty tools seperti Beauty Blender atau Make-up Brush?

Tergantung pada jenis produk dan bahan make-up tools, ada beberapa tips yang penting banget untuk kamu tahu agar pengaplikasian make-up terasa lebih nyaman dan sempurna.

Jari

Ada benarnya memang dear, bahwa ketika kamu mengaplikasikan make-up menggunakan jari, pigmentasi warna make-up menjadi lebih pekat dan melekat lebih cepat. Daya tahan warna juga lebih tahan lama saat kamu mengaplikasikan produk powdery seperti eyeshadow. Menggunakan jari boleh saja dear, asal jangan lupa untuk mencuci tangan dengan anti-bacterial soap agar tetap higienis.

 

Brush

Mengaplikasikan Brush untuk pengaplikasian make-up membutuhkan beberapa teknik tersendiri. Ada banyak jenis make-up brush yang bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis produk berbeda. Powder brush untuk mengaplikasikan bedak harus memiliki bulu-bulu yang super lembut dan rekat, jangan sampai kamu salah memilih powder brush yang kaku dan memiliki ujung yang tajam dan renggang. Walaupun tricky, kamu harus tetap menyiapkan make-up brush karena beberapa produk make-up akan kurang sempurna jika tidak diaplikasikan menggunakan brush, misalnya ketika membaurkan eyeshadow dan ketika kamu menggunakan blush-on juga saat membuat line lipstick menggunakan lip brush. Menggunakan brush juga merupakan pilihan yang paling higienis loh, dengan catatan, kamu selalu membersihkan dan menyimpan brush di wadah tertutup setelah pemakaian.

 

Beauty Blender

Beauty Blender memang paling perfect untuk mengaplikasikan creamy product seperti foundation dibandingkan dengan menggunakan foundation brush atau jari. Menggunakan Beauty Blender untuk foundation akan menghasilkan tampilan kulit yang sempurna dan foundation yang lebih merata. Namun demikian, Beauty Blender lebih rentan terhadap kuman apabila kamu tidak mencucinya tepat waktu. Jika kamu menggunakan Beauty Blender yang terlalu kotor, justru bisa menyebabkan kulit wajah kamu mudah berjerawat dan berkomedo. Mencuci Beauty Blender terlalu sering juga membuat Beauty Blender kamu kurang awet. Jangka waktu terbaik mencuci Beauty Blender adalah satu minggu sekali. Jangan lupakan jadwal mencuci Beauty Blender kamu, dear!

 

Spons

Sama seperti Beauty Blender, Spons juga bisa membantu mengaplikasikan produk lebih maksimal, pekat, dan merata. Spons make-up biasanya digunakan untuk mengaplikasikan bedak agar lebih pekat. Namun banyak juga yang menggunakan Spons sebagai make-up hack untuk blush-on, pengganti Beauty Blender, ataupun untuk meratakan concealer. Yup, karena mirip Beauty Blender, Make-up Spons juga lebih rentan terhadap kuman. Jadi jangan lupa juga untuk mencuci spons kamu sesuai jadwal yaitu seminggu sekali agar kamu lebih terhindar dari kuman penyebab jerawat.

 

 

Mengapa ZOYA Cosmetics?

Easily Applicable. Semua produk ZOYA Cosmetics dibuat untuk memudahkan para perempuan untuk tampil cantik seketika dengan teknologi dan kualitas terbaik.

Light. ZOYA Cosmetics mengandung bahan-bahan yang ringan, nyaman, dan memiliki manfaat bagi kulit, karena kami percaya bahwa menjadi cantik adalah dengan merawat dan menyempurnakan apa yang ada di dalam diri.

Halal. Semua produk kami memiliki sertifikat halal yang aman digunakan bagi konsumen muslim

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *